Cuca Bali: Hadirkan Menu Unik dan Pengalaman Fine Dining Santai

Cuca Bali Restaurant 

Apa yang kamu pikirkan ketika makan di restoran dengan konsep fine dining?

Mewah dan harus menggunakan outfit berkelas?

Kebanyakan restoran yang mengusung konsep fine dining memang identik dengan hal-hal di atas.

Namun, kamu tidak perlu khawatir jika ingin brunch atau dinner di Cuca Bali Restaurant karena mereka memiliki konsep yang berkelas namun tetap terasa santai.

Cuca Restaurant Bali Jimbaran menghadirkan masakan rumahan perpaduan kuliner khas antara Spanyol dan Indonesia.

Terletak di Selatan Pulau Bali, Cuca mengajak siapa pun yang ingin menikmati suasana tenang yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

Bagaimana pengalaman fine dining di Cuca Bali? Berikut hal-hal menarik yang bisa kamu temui di sana!

Suasana yang Sejuk dan Menenangkan

Cuca Bali Restaurant

Jimbaran memang termasuk kawasan yang cukup ramai karena letaknya di Selatan Pulau Bali. Namun, kemacetan dan kebisingan yang biasa terjadi dari kawasan ini sirna begitu saja ketika menginjakkan kaki di Cuca. 

Restoran ini menyuguhkan pemandangan hijau yang menyegarkan karena dipenuhi oleh pepohonan yang menghadirkan kesejukkan.

Letaknya yang agak masuk ke dalam gang, membuatnya jauh dari kebisingan. Sore hari jadi waktu terbaik untuk melipir ke sini untuk sekalian makan malam.

Cuca Bali Restaurant

Di sudut area outdoor-nya, ada taman bermain untuk anak yang terbuat dari kayu sehingga tampak estetik.

Spot favoritku terletak di area jembatan yang tampak seperti rumah kayu.

Cuca Bali Restaurant

Kamu juga bisa duduk di meja bar mereka jika ingin melihat proses pembuatan minuman di sana.

Jika kamu ingin menikmati hidangan dengan suasana yang lebih hangat dan intim, pilihlah area indoor-nya.

Cuca Bali Restaurant

Area ini tampak minimalis. Meja dan kursinya terbuat dari kayu dan tiap jendelanya dipadukan dengan tirai-tirai panjang yang memunculkan kesan elegan.

Tiap mejanya, baik di area indoor maupun outdoor juga dihiasai oleh vas dengan bunga kertas yang unik. 

Karena aku mampir pada saat Valentine, interiornya jadi tambah cantik karena menyesuaikan dengan tema saat itu.

Dengan mengusung konsep santai, maka tidak perlu khawatir jika harus menggunakan pakaian rapi jika berkunjung ke Cuca Bali Restaurant.

Resto ini membebaskan pengunjungnya untuk mengekspresikan diri tanpa khawatir dengan embel-embel fine dining yang harus selalu terlihat mewah dan formal.

Tempat Baca Favorit

Cuca Bali Restaurant

Karena suasana yang sejuk dan menenangkan, Cuca juga jadi #TempatBaca favoritku.

Area outdoor jadi pilihan pas membaca buku sembari menikmati semilir angin yang sejuk di sore hari.

Kamu bisa duduk di area jembatan yang tampak seperti rumah kayu di taman bermain mereka atau di area bar.


Area bar mereka juga tak kalah menarik. Dengan meja pendek dan kursi empuk yang cocok jadi tempat bersantai untuk membaca buku.

Sembari menunggu hidangan datang, membaca buku jadi teman terbaik untuk habiskan waktu.

Menu-menu Unik nan Cantik

Cuca Bali Menu menyajikan masakan rumahan khas Spanyol dan Indonesia sehingga membuat presentasi dan rasa makanan mereka begitu unik.

Cuca Bali Restaurant

Seperti halnya cotton betutu, hidangan pembuka yang mungkin hanya bisa kucicipi sini. Jika biasanya gulali identik dengan rasa yang manis, cotton betutu merupakan gulali dengan perpaduan manis dan gurih dari bumbu betutu Bali.

Mereka juga memiliki menu utama bernama Tapas yang dalam budaya Spanyol artinya beragam jenis makanan yang disajikan dalam porsi kecil.

Cuca Bali Restaurant

Aku mencoba empat menu Tapas mereka. Mulai dari baked scallop, yakni kerang bakar Lombok yang rasanya begitu meleleh ketika masuk ke mulut.

Cuca Bali Restaurant

Kemudian ada roasted pork bun yang merupakan mini pancake dengan isian babi bbq yang manis dan sedikit pedas. Di dalam bun dilengkapi dengan coriander (daun ketumbar) dan acar kubis yang memperkaya rasa.

Cuca Bali Restaurant

Menu ketiga yang tak kalah menarik, yakni bbq octopus yang dipresentasikan dengan Asian gazpacho, yakni saus khas Spanyol yang rasasnya asam-pahit-segar. Dilengkapi dengan caramelized cauliflower membuat hidangan ini cocok dipadukan dengan si gurita yang kenyal.

Cuca Bali Restaurant

Tapas terakhir yang kucoba sekaligus yang jadi favoritku adalah crispy fried chicken mereka. Terdengar familiar, seperti hanya ayam goreng biasa, tapi tidak dengan penampilannya. Ayamnya digoreng garing dengan biji wijen yang dipadukan dengan madu. Lagi-lagi ada acar kubis dan daun ketumbar yang jadi perpaduan serasi setiap hidangan utama mereka.

Menu-menu yang unik, cita rasa yang nikmat, dan presentasi yang cantik jadi nilai plus ketika memutuskan untuk fine dining di Cuca Bali Michelin Star.

Minuman mereka juga tidak kalah unik dan tentu menyegarkan. Aku pesan mocktail mereka, mulai dari sun-griavitamin c, dan the big apple.

Kamu bisa memilih versi alkohol yang disebut cocktail dan non-alkohol mereka yang disebut mocktail.

Cuca Bali Restaurant

Minuman favoritku adalah sun-gria yang sungguh menyegarkan karena berisi ice fruit dan brandy soda.

Sedangkan minuman yang paling unik adalah the big apple, yakni cucumber infused yang dipadukan dengan apel yang dibekukan.

Di sisi lain, vitamin c adalah perpaduan tangerine juice yang dipadukan dengan rempah-rempah.

Oh iya, segala menu yang ada di Cuca diolah dari bahan-bahan lokal. Bahkan untuk hasil lautnya, mereka ambil dari Banyuwangi yang datang setiap pagi.

Konsep makannya juga sharing, jadi kita bisa seru-seruan makan bersama orang tersayang dibanding terasa formal seperti konsep fine dining pada umumnya.

Terakhir, yang tidak boleh ditinggalkan ketika berkunjung ke Cuca adalah mencoba hidangan penutup mereka yang autentik. Dessert ini bernama bali breakfast yang sudah eksis sejak resto ini pertama kali berdiri.

Presentasinya juga gemas sekali, karena dibikin menyerupai pecahan telur. Rasanya juga unik dan menyegarkan karena merupakan perpaduan dari mangga, markisa, dan whipped coconut.

Tidak heran jika Cuca Bali review selalu baik karena pengalaman fine dining yang mereka hadirkan selalu dipresentasikan dengan luar biasa.

Staf yang Ramah dan Helpful

Sedari menginjakkan kaki di gerbang utama, pengunjung akan langsung disambut ramah oleh staf yang berjaga di depan. Bahkan aku diantar sampai menuju area restoran.

Para staf begitu memerhatikan pengunjung sedari datang, makan, hingga pulang.

Setiap makanan dan minuman yang diantar juga dijelaskan dengan apik jika kita merasa penasaran akan presentasi Cuca Bali Resturant Bali Menu yang unik.

Mereka juga akan menjelaskan cara memakan setiap hidangan yang disajikan dengan santai sehingga kita tidak akan merasa canggung.

Saking perhatiannya, ketika memilih duduk di area outdoor dan waktu menunjukkan sudah petang, pengunjung akan diberikan spray obat nyamuk agar tetap nyaman selama berlangsungnya makan malam.

Cuca Bali buka setiap hari, pukul 12.00-00.00. Alamat lengkapnya berada di Jl. Yoga Pekanthi, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali.

Cari tahu lebih banyak soal Cuca Bali Menu di sini

Apakah kamu tertarik mencicipi makanan mereka dan pengalaman fine dining yang berbeda di Cuca?

CONVERSATION

0 Comments:

Posting Komentar